Widget HTML #1

Kemarau Panjang, Masyarakat Moga Gelar Sholat Istisqa di Alun-alun Kecamatan

kemarau panjang, sholat istisqo, shalat istisqa, sholat meminta hujan, kecamatan moga, kecamatan pulosari, krisis air bersih di pulosari

Infomoga.com --
Puluhan warga di Kecamatan Moga menggelar sholat Istisqa atau sholat meminta turunnya hujan di Alun-alun Kecamatan, Rabu (27/9/2023) 

Kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan mengakibatkan menurunnya pasokan air di sejumlah daerah Kecamatan Moga dan sekitarnya. 

Kondisi tersebut menggugah masyarakat untuk mencari cara dalam mengatasi dampak kekeringan ini. 

Selain dengan menghemat penggunaan air, masyarakat juga melakukan upaya langit dengan menggelar shalat Istisqa. 

Seperti yang dilakukan masyarakat di sejumlah daerah Kecamatan Moga dan sekitarnya yang telah mulai menggelar shalat meminta hujan.

Termasuk lembaga pendidikan dan warga masyarakat melakukan ikhtiar batin agar musim kemarau segera berakhir dan hujan kembali turun membawa berkah dan rahmat.

Krisis air bersih di Pulosari

Kemarau panjang tahun ini semakin memperparah krisis air bersih di sejumlah desa terutama yang berada di wilayah Kecamatan Pulosari.

Masyarakat Pulosari yang sebagian besar tinggal di lereng Pegunungan Slamet sudah mengalami kekurangan air bersih sejak bulan Juli lalu.

Sejumlah pihak baik pemerintah maupun swasta berupaya memberikan bantuan air bersih ke sejumlah titik di kecamatan Pulosari.

#sholatistisqo #shalatistisqa #kemaraupanjang #kekeringan 
----------------------------------------
----------------------------------------
#infomoga #infomogacom 
#lakatunggale #moga
#pemalang #jateng 

Post a Comment for "Kemarau Panjang, Masyarakat Moga Gelar Sholat Istisqa di Alun-alun Kecamatan"