Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

TikTok Shop Kembali ke Indonesia Gandeng Tokopedia

TikTok Shop, Tokopedia, ByteDance, GoTo, kerja sama tiktok dan tokopedia

Infomoga.com --
Kabar TikTok Shop bakal kembali ke Indonesia denga menggandeng Tokopedia. Mereka dijadwalkan mengumumkannya dalam waktu dekat. 

Induk TikTok, ByteDance, dilaporkan telah menyepakati kerja sama dengan GoTo untuk membuka layanan e-commerce di Indonesia.

Kabar ini mengonfirmasi berbagai informasi sebelumnya yang menyebut TikTok Shop akan buka kembali di RI dengan menggandeng pemain lokal.

Baca juga: Wanita Indonesia Semakin Berperan dalam Perekonomian

TikTok telah sepakat untuk bergabung dengan Tokopedia yang merupakan unit usaha e-commerce milik GoTo. Langkah ini demi mengikuti regulasi yang berlaku di Indonesia.

TikTok dan GoTo dijadwalkan akan mengumumkan kerja sama ini pada pekan depan, menurut sumber dalam, dikutip dari YahooFinance melalui CNBCIndonesia, Rabu (6/12/2023).

Detil kerja sama selengkapnya belum diumbar. Niai investasi dan bentuk kerja sama keduanya secara teknis juga belum diumumkan secara formal.

Investasi ByteDance ke Tokopedia menunjukkan pentingnya Indonesia sebagai pasar e-commerce bagi TikTok Shop. 

Diketahui, TikTok Shop tutup beberapa bulan lalu karena peraturan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang melarang media sosial berperan ganda sebagai e-commerce.

Dengan gabung ke Tokopedia, TikTok Shop bisa kembali beroperasi di Indonesia. Layanan tersebut akan bersaing dengan pemain lain. Perwakilan TikTok dan Goto menolak berkomentar.

Sumber    : CNBC Indonesia
Foto         : Inilahdotcom

Post a Comment for "TikTok Shop Kembali ke Indonesia Gandeng Tokopedia"