Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Layanan UHC: Jaminan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Pemalang

pemkab pemalang, layanan kesehatan gratis, layanan uhc, universal health coverage, mansur hidayat

Infomoga.com -- 
Setiap orang berhak atas hidup sehat, di manapun dia tinggal. Pemerintah wajib  menyediakan pelayanan dan jaminan kesehatan bagi warganya.

Tidak terkecuali pemerintah Kabupaten Pemalang yang kini sudah resmi menerapkan program layanan Universal Health Coverage (UHC) atau layanan kesehatan untuk semua per 12 Desember 2023 lalu. 

Dengan menerapkan layanan UHC ini maka setiap warga Pemalang akan mendapatkan jaminan kesehatan gratis dimanapun dan kapanpun. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Plt Kadiskominfo Pemalang Joko Ngatmo mengatakan UHC adalah jaminan kesehatan gratis bagi seluruh warga Pemalang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di semua fasilitas kesehatan (faskes).

"Baik di puskesmas, rumah sakit umum daerah (RSUD) maupun rumah sakit swasta dengan fasilitas kelas tiga," kata Joko Ngatmo. 

Joko Ngatmo menambahkan, melalui UHC Pemerintah Kabupaten Pemalang akan memberikan pelayanan prima dan bantuan pengobatan dengan persyaratan yang mudah.

“Cukup dengan menunjukan KTP saja, program UHC memberikan kepastian pembiayaan perawatan kelas tiga bagi warga Pemalang,” ujarnya, di ruang kerjanya, Kamis (4/1/2024).

Senagai informasi, UHC menjadi salah satu target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang diharapkan tercapai pada 2030. 

Tujuannya supaya seluruh masyarakat menerima layanan kesehatan yang mereka butuhkan tanpa menderita kesulitan keuangan. 

Tentunya layanan yang diberikan ditunjang dengan fasilitas kesehatan yang berkualitas.

Info selengkapnya bisa hubungi di Dinas Kesehatan di nomor (0284) 321012 / 087877431466, / 0895704119333, / 082215276090, / 089618653122.

pemkab pemalang, layanan kesehatan gratis, layanan uhc, universal health coverage, mansur hidayat

----------------------------------------
----------------------------------------
#infomoga #infomogacom 
#lakatunggale #moga
#pemalang #tegal #brebes
#pekalongan #purbalingga
#purwokerto #jateng

Post a Comment for "Layanan UHC: Jaminan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Pemalang"