Widget HTML #1

Atasi Banjir Rob Ulujami, Pemkab Pemalang Bakal Alokasikan Anggaran Sebesar Rp15 miliar

pemkab pemalang, banjir rob ulujami, mansur hidayat, bupati pemalang

Infomoga.com -- 
Banjir rob kembali merendam sejumlah kawasan di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kanupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) sejak 6 Mei 2024 malam.

Sejumlah rumah warga dan fasilitas umum terendam banjir yang merupakan fenomena musiman. Keadaan ini membuat aktivitas warga terganggu.


Bahkan, sejumlah lahan pertanian dan tambak milik masyarakat ikut terendam dan terancam gagal panen akibat banjir rob ini.


Untuk mengatasi permasalahan banjir rob di wilayah Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Pemerintah Kabupaten Pemalang telah merencanakan alokasi anggaran sebesar Rp15 miliar pada tahun anggaran 202. 


Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menegaskan pentingnya penanganan serius terhadap banjir rob, terutama di Desa Blendung. Banyak rumah dan lahan pertanian yang tidak lagi produktif karena terendam air payau akibat banjir rob.

Dalam upaya penanganan, Pemerintah Kabupaten Pemalang akan memetakan kebutuhan skala prioritas untuk penggunaan anggaran. 

Harapannya adalah agar masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga lingkungan sekitar, sehingga banjir rob di Ulujami tidak semakin meluas dan tidak merendam pemukiman. (Pemkab Pemalang)


Post a Comment for "Atasi Banjir Rob Ulujami, Pemkab Pemalang Bakal Alokasikan Anggaran Sebesar Rp15 miliar"