Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gubernur Ganjar Resmikan Balai Desa Sikasur Senilai Rp 1,5 Miliar

Ganjar Pranowo saat meresmikan Balai Desa Sikasur di Kecamatan Belik (.Twitter @HaloPemalang)

BELIK – Balai Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Pemalang yang dibangun dengan biaya Rp 1,5 miliar menimbulkan rasa bangga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang meresmikannya, Sabtu (22/8) siang. ”Pak Kades kantornya keren. 

Kalau Pak Kades mumet mikir utang, rambutnya rontok atau beruban tinggal nyawang kantornya saja. Nanti akan lupa,” kata Ganjar yang disambut meriah para hadirin, termasuk Bupati Pemalang Junaedi dan Kades Sikasur Kusin.

Gubernur mengatakan, warga Jateng sangat menonjol keguyubannya atau kegotongroyongannya. Terbukti, kendati hanya diberikan dana stimulan dari Pemkab Rp 100 juta, gedung balai desa yang dibangun bisa mencapai senilai Rp 1,5 miliar.

Namun hal itu bisa juga sebagai ujian, apakah perangkat dan warganya merasa handarbeni atau memiliki apa tidak. Kalau masyarakat sudah gotong royong menyubangkan dananya, diminta untuk dilayani dengan baik. Jangan sampai kantornya sudah dibangun bagus tapi jam 09.00 pagi sudah tidak ada pegawainya. 

Kantor Modern
Menurut Gubernur, kini dengan adanya UU Desa kantor balai desa sudah modern. Dilengkapi fasilitas komputer yang online. Aparaturnya juga harus mau menerima keluhan dari masyarakat secara langsung.

Pelayanan bisa dengan menggunakan fasilitas SMS centre, Facebook atau Twiter sehingga keluhan masyarakat bisa cepat sekali diterima. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur yang telah merealisasikan usulan warga Pemalang mengenai perbaikan jalur selatan antara Bobotsari, Purbalingga-Kabupaten Pemalang.

Kini jalur itu sedang dilakukan pembetonan. Sementara itu, di jalur lingkar selatan yang telah dibantu Pemprov Rp 9,7 miliar, kini juga sedang dilaksanakan pengecoran. Diperkirakan sebelum Desember sudah selesai. 

Mengenai infrastruktur lainnya yang dibangun dengan program penguatan pembangunan sekarang sedang dilakukan. Gubernur dalam kesempatan itu juga meninjau rest area di Desa Sikasur. Fasilitas itu dimanfaatkan untuk istirahat bagi pengguna jalan lintas Purwokerto-Pemalang. (MR/SM)

Post a Comment for "Gubernur Ganjar Resmikan Balai Desa Sikasur Senilai Rp 1,5 Miliar"