Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Empat Lawang Diguncang Gempa 4,3 SR, Terasa Hingga ke Bengkulu

Gempa 4,3 SR guncang Kabupaten Empat Lawang, Sumsel. (dok. BMKG)
Infomoga.com -- Gempa bumi berkekuatan 4,3 Skala Ritcher mengguncang kawasan Bukit Barisan berjarak 14 kilometer barat laut Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Jumat pukul 18.55 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut titik pusat gempa berada pada kedalaman 2 kilometer dan getarannya dirasakan dengan intensitas lemah di Kepahiang Bengkulu (MMI III), Curup dan Lubuklinggau (MMI II-III).

"Gempa memang terasa tapi tidak terlalu berguncang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, Kuswinarto seperti dikutip dari Antara, Jumat (31/1).

Baca juga: Karibia Diguncang Gempa 7,7 SR 

Baca juga: Curug Sidok, Surga Tersembunyi di Sudut Pemalang

Getaran gempa mencapai Kota Lubuklinggau yang berjarak 58 kilometer dari pusatnya, gempa juga mencapai Kota Bengkulu, namun tidak menimbulkan getaran yang dirasakan (MMI I).

Menurut Kuswinarto, hingga Pukul 20.30 WIB belum ada laporan kerusakan bangunan maupun korban akibat gempa yang berada di koordinat 3,61 Lintang Selatan dan 102,84 Bujur Timur atau di perbatasan antara Empat Lawang dan Lubuklinggau itu.

Kendati demikian pihaknya tetap bersiaga dan mengintensifkan komunikasi dengan BMKG guna mengantisipasi kemungkinan gempa susulan yang berada di daerah pegunungan itu.

"Kami masih menunggu informasi dari posko-posko yang ada di sini," tambahnya.

Sementara salah seorang warga Kota Lubuklinggau, Dani Raisman, mengaku getaran gempa sangat terasa namun tidak sampai mengakibatkan kerusakan.

"Mungkin ada 2-3 detik tadi getarannya," kata Dani.

Post a Comment for "Empat Lawang Diguncang Gempa 4,3 SR, Terasa Hingga ke Bengkulu"