Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Detik-detik Robohnya Pohon Tua di Penakir yang Sempat Viral!

Detik-detik robohnya pohon tua di Penakir, Pemalang (Facebook/@Tarie Antaya)
Infomoga.com -- Pohon tua yang terbakar di kompleks pemakaman umum desa Penakir, Pulosari, Pemalang  yang sempat  viral di media sosial akhirnya roboh. Dari kabar dan keterangan yang beredar sebelumnya, Pohon itu terbakar tiba-tiba tanpa sebab.

Salah satu video yang mengunggah detik-detik robohnya pohon tua tersebut oleh akun Facebook @Tarie Antaya, Rabu (19/2/2020) pukul 16.37 WIB.

Video berdurasi 12 detik tersebut memperlihatkan sebuah pohon besar yang berada di kompleks tempat pemakaman umum (TPU) Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Pemalang, terbakar dan kemudian roboh.

Baca juga: Benda Mencurigakan Ditemukan di Depan Sebuah Dealer di Brebes

Dalam video tersebut juga terdapat beberapa orang menyaksikan kejadian tersebut. Hal ini dikarenakan posisi pohon tersebut persis berada di tepi jalan desa.


Terbakar tiba-tiba


Sebelumnya, peristiwa terbakarnya pohon tersebut terjadi pada Rabu (19/2/2020) pagi pukul 10.00 WIB.  Posisi pohon tua yang berada di tepi jalan menarik perhatian warga yang melintas.

Salah seorang warga yang melintas, Riris (24) melihat langsung kejadian tersebut akan tetapi karena situasi yang sepi dan pohon tersebut berada di komplek pemakaman dia tidak berani mengambil gambar atau video.

"Iya, Pas lewat pulang kerja melihat juga pohon tersebut masih mengeluarkan asap, tapi mau memfoto agak takut soalnya dikuburan, ungkap Riris.

Baca juga:Mbah Nur Walangsanga, Kiai Zuhud Nan Sederhana

Dikutip dari detik.com, Kamis (20/2/2020), Saat dimintai konfirmasi, Kades Penakir, Agus Riyadi (38) membenarkan kejadian itu terjadi di wilayahnya. Namun, dia belum tahu penyebab kebakaran misterius itu.

"Iya benar itu di pemakaman desa. Untuk penyebabnya kita belum tahu persis karena apa. Hanya mendapatkan laporan sudah dalam kondisi terbakar," kata Agus saat dihubungi detikcom, sore ini.

Post a Comment for "Detik-detik Robohnya Pohon Tua di Penakir yang Sempat Viral!"