Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Demi Terhindar COVID-19, Pemdes Sima Lanjutkan Penyemprotan Desinfektan


Infomoga.com -- Sima, Pemerintah Desa Sima kembali melakukan penyemprotan desinfektan dipelosok pemukiman warga Desa Sima, Kecamatan Moga, Sabtu (28/3/2020).

Setelah Jumat (27/3) kemarin menyelesaikan penyemprotan di tiga wilayah, yakni Sidamulya, Tretep dan sebagian Gintung.

Kini, upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 melalui penyemprotan desinfektan ini merambah wilayah Krajan dilanjutkan kemudian Karangbulu dan Sipingit.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Pemdes Sima Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Masih seperti penyemprotan pertama, prioritas utama penyemprotan desinfektan ialah fasilitas umum, seperti tempat ibadah, sekolahan, majelis taklim dan tempat umum lainnya. Tapi tidak menutup kemungkinan juga rumah warga.

"Prioritas kami sama (seperti kemarin) adalah fasilitas umum, seperti tempat ibadah, sekolahan, majelis taklim dan tempat umum lainnya. Hal ini dilakukan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati," ujar Kepala Desa Sima Arif Naf'an saat dihubungi melalui pesan pendek.

Selain penyemprotan, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang budaya hidup sehat dan hidup bersih.

Hidup bersih yang dimaksud ialah, bersih badan, bersih tempat tinggal bersih lingkungan, makan teratur dan istirahat yang cukup.


"Demi kesehatan dan memutus rantai wabah virus corona ini ,kami terus akan melakukan penyemprotan dan mensosialisasikan kepada warga-warga," ujarnya.

Pihak desa akan terus mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan penyemprotan hingga ke pelosok dusun untuk memutus wabah corona.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Warga yang Baru Pulang Diminta Lapor dan Periksa Diri

Warga pun sudah mulai mengikuti SOP kesehatan dari pemerintah dengan berdiam diri di rumah dan menjaga kebersihan lingkungan dan rumah.


Arif Naf'an menambahkan pihaknya bersyukur penyemprotan akhirnya dapat menjangkau hampir seluruh pemukiman terutamanya yang berada di pinggir jalan dan fasilitas umum dan tempat ibadah yang berada di Desa Sim.

"Alhamdulillah, akhir bisa menjangkau hampir ke semua wilayah, terutama untuk fasilitas umum dan tempat ibadah," pungkas Pak kades.

Post a Comment for "Demi Terhindar COVID-19, Pemdes Sima Lanjutkan Penyemprotan Desinfektan"