Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kecelakaan Speedboat Paspamres, Seluruh Korban Ditemukan

Kecelakaan Speedboat Paspamres
Pencarian korban tabrakan boat (Humas Polda Kalteng)
Infomoga.com -- Seluruh korban tabrakan antara Long Boat L300 milik Dinas Kehutanan (Dishut) dengan speedboat milik TNI AD, Senin (9/3/2020) ditemukan. Ada tujuh korban meninggal dalam kecelakaan tersebut

Insiden itu terjadi di Sungai Sabangau Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Salah satu korban adalah Komandan Kodim (Dandim) 1011/Kuala Kapuas (Klk) Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono SIP ditemukan meninggal dunia setelah tabrakan tersebut.

Baca juga: Identitas Kerangka Manusia di Hutan Pinus Mulai Terkuak, Diduga Seorang Perempuan

"Betul sekali, tujuh orang (meninggal dunia), Sudah ditemukan semua," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan seperti dikutip dari detikcom, Selasa (10/3/2020).

Korban terakhir ditemukan pada Senin (9/3) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Ada total 27 penumpang dalam kapal tersebut dan 20 orang dinyatakan selamat.

"Jadi dari kapal speedboat TNI itu 19 orang, kemudian yang speedboat Kehutanan itu 8 orang, jadi totalnya 27 (penumpang). Dari 27 itu meninggalnya 7, yang selamat 20," ujar Hendra.

Sebelumnya, tabrakan antara Long boat L300 milik Dinas Kehutanan dengan Kapal Speedboat TNI AD, KMC RBB Den Bekang XII Tpr, terjadi pada Senin (9/3/2020) siang, pukul 12.00 WIB, tepatnya di Sungai Sabangau Kereng Bangkirai tikungan murung. TKP tepatnya di wilayah Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangkaraya, sekitar 10-15 menit dari Pelabuhan Kereng Bangkirai.

Speedboat TNI AD berisi tim survei rute kunjungan pengamanan VVIP Raja Wilem Alexander dan Ratu Maxima di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dipimpin oleh Dansubsatgas Pam VVIP Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Baca juga: Banjir Pemalang, 1 Orang Meninggal Tersengat Listrik

Berikut ini data korban meninggal dunia kecelakaan tersebut:

1. Letkol Kav. Bambang Kristianto (Dandim 1011 Klk) (41 th)
2. Abdi Darmansyah (Kepala Resort Mangkok TNS) (36 th)
3. Mutiara (Tekon TNS) (26 th)
4. Tyas Novianti (Tekon TNS) (25 th)
5. Ibnu Yudistira Hendrawan (Tekon TNS) (26 th)
6. Umroatus Sholikhah (Wiraswasta) (25 th)
7. Mansyah (Manggala Agni TNS) (27 th)

Post a Comment for "Kecelakaan Speedboat Paspamres, Seluruh Korban Ditemukan"