Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Update COVID-19 Jateng: 14 Kasus, 3 Meninggal dan 11 dalam Perawatan


Infomoga.com -- Hingga Sabtu (21/3) pukul 13.00 WIB, jumlah pasien positif corona (COVID-19) di Jawa Tengah menjadi 14 kasus. Hal tersebut sesuai dengan data yang disampaikan juru bicara pemerintah, Achmad Yurianto.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (19/3) sampai Jumat (20/3) jumlah pasien positif 12 orang. Namun pada Sabtu (21/3) tambah 2 pasien.

Dari keempat belas pasien tersebut, 3 orang telah meninggal dunia. Yakni 2 pasien di Solo dan 1 pasien di Semarang. Sementara sisanya, atau 11 pasien lainnya di rawat di beberapa rumah sakit di Jawa Tengah seperti dikutip dari IDN Times (22/3/2020).

Baca juga: Resmi Dirilis Pemerintah, Ini Protokol Lengkap Jika Alami Gejala Virus Corona

Dari data pemerintah, Provinsi Jawa Tengah sendiri berada di urutan lima besar, dengan jumlah pasien positif terbanyak se-Indonesia.

Urutan pertama adalah DKI Jakarta (267 kasus), kemudian Jawa Barat (55 kasus), Banten (43 kasus), Jawa Timur (26 kasus), dan Jawa Tengah (14 kasus).

Melansir laman corona.jatengprov.go.id, sampai Sabtu (21/3) pukul 16.15 WIB mereka dirawat diantaranya 3 pasien di RSUD dr Moewardi Solo, 3 pasien RSUP dr Kariadi Semarang, 2 pasien di RSUD Wongso Negoro Semarang, dan masing-masing satu pasien di RSUD Tidar Magelang, RSUD Kraton Pekalongan, serta RSUD dr Margono Purwokerto.

Adapun untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jawa Tengah telah mencapai 2.391 kasus. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 138 kasus.

Baca juga: Dinyatakan Aman dari Virus Corona, Warga Comal Ini Disambut Suka Cita Keluarganya

Masih dari laman yang sama, terdapat 5 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang masuk zona merah virus corona (Covid-19). Yaitu Kota Semarang, Kota Surakarta (Solo), Kabupaten Magelang, Kabupaten Banyumas, dan Kota Pekalongan.

Zona merah merupakan daerah yang terdapat pasien positif virus corona (COVID-19).

Post a Comment for "Update COVID-19 Jateng: 14 Kasus, 3 Meninggal dan 11 dalam Perawatan"