Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Video Detik-detik Menakutkan Pascagempa Sukabumi

Video Amatir Detik-detik Pascagempa Guncang Sukabumi

Infomoga.com -- Sebuah video amatir yang merekam detik-detik pascagempa mengguncang Sukabumi,, Selasa (10/3/2020) petang. Beberapa bangunan terlihat mengalami kerusakan akibat kuatnya goncangan.

Video yang beredar luas di media sosial tersebut memperlihatkan kondisi kerusakan sejumlah bangunan pascagempa dengan magnitudo 4,9 di Sukabumi, Jawa Barat, sekitar pukul 17.18 WIB.

Baca juga: Gempa 5 Magnitudo Guncang Sukabumi Jawa Barat 

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut terdengar suara perempuan yang merekam video dengan ponselnya terus menerus mengucapkan kalimat takbir dan tahlil.

Terlihat sebuah bangunan rumah warga bercat putih yang mengalami kerusakan cukup parah dan hampir rata dengan tanah.



Puing bangunan berserakan di mana-mana, di pekarangan rumah warga dan di jalanan. Beberapa orang terlihat di jalanan ada juga yang berlari keluar dari rumah untuk menghindar dari robohnya bangunan.

Diujung jalan terlihat kabut debu cukup pekat yang timbul akibat banyaknya bangunan yang roboh.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis gempa bumi dengan kekuatan 5 magnitudo terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Selasa (10/3/2020), pukul 17.18 WIB.

Video Amatir Detik-detik Pascagempa Guncang Sukabumi

Belakangan BMKG mengupdate bahwa gempa yang mengguncang Sukabumi berkekuatan 4,9 Magnitudo bukan 5 Magnitudo seperti yang dikabarkan di awal.

Baca juga: Empat Lawang Diguncang Gempa 4,3 SR, Terasa Hingga ke Bengkulu

Pusat gempa berada di 13 km arah timur laut Kabupaten Sukabumi pada kedalaman gempa 10 km. Lokasi gempa ada di koordinat 6,89 derajat Lintang Selatan (LS) dan 106,62 derajat Bujur Timur (BT).

Gempa ini tak berpotensi menimbulkan tsunami. Guncangan juga dirasakan dibeberapa daerah termasuk wilayah Jabodetabek.

Post a Comment for "Video Detik-detik Menakutkan Pascagempa Sukabumi"