Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Pasien Positif Corona Di Pemalang Sembuh, Bupati Himbau Masyarakat Menerima Keduanya


Infomoga.com -- Pemalang, Dua pasien positif Corona di Pemalang, Jawa Tengah, hari ini dinyatakan telah sembuh. Tiga orang lainnya masih dalam perawatan. Namun demikian, pasien dalam pengawasan (PDP) hingga hari ini 35 orang.

Dua warga pasien tersebut merupakan warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal sebelumnya dinyatakan positif virus (Covid-19) dan menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah singgah gedung PGRI Pemalang.

Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh Bupati Pemalang H Junaedi saat menggelar konferensi pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pemalang di pendopo Kabupaten, Kamis , 16 April 2020 siang.

Baca juga: Warga Sidorejo Comal Masih Berstatus PDP

“Setelah dilakukan uji swab ulang, oleh otoritas yang berwenang dua warga kita (Pemalang, red) sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19. Kita sedang mempersiapkan untuk mengantar pulang kedua pasien ke rumahnya,” ungkap Bupati seperti dilansir laman HaluanIndonesia.com.

Terkait rencana pemulangan kedua pasien tersebut, bupati mengimbau masyarakat di lingkungan tempat tinggal pasien untuk menerima dengan tangan terbuka dan tidak perlu cemas berlebihan.

“Dua warga kita ini sudah 100 persen sembuh, keduanya memiliki imunitas atau daya tahan tubuh yang baik, sehingga bisa melawan virus yang ada pada tubuhnya. Dan berharap kepada semua pihak agar mendukung kepada pasein yang sembuh dengan tidak mengucilkannya,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan data monitoring Pantauan COVID-19 Pemalang per Kamis, 16 April 2020 12.48 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak lima orang, dengan rincian dua orang dinyatakan sembuh dan tiga orang dalam perawatan.

Baca juga: UPDATE: 2 Warga Pemalang Positif, 2 Lainnya Belum Terkonfirmasi

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 35 orang dengan rincian 13 orang masih dalam pengawasan, 20 orang selesai, 2 orang meninggal dunia.

Namun, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di Kabupaten Pemalang bertambah menjadi 2338 orang dari hari sebelumnya 2325 orang, ada penambahan 13 orang.

Post a Comment for "2 Pasien Positif Corona Di Pemalang Sembuh, Bupati Himbau Masyarakat Menerima Keduanya"