Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UPDATE: 2 Warga Pemalang Positif, 2 Lainnya Belum Terkonfirmasi


Infomoga.com -- Pemalang, Pasien positif terjangkit virus corona (COVID-19) di Pemalang hingga, Selasa (7/4) masih berjumlah dua orang. Kabar ada tambahan dua orang lainnya, yang sempat di sebut positif belum terkonfirmasi resmi dari pihak berwenang.

Juru bicara Posko Komando Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Pemalang Tutuko Raharjo meluruskan kabar bahwa hingga saat ini yang positif masih dua orang, dua lainnya belum terkonfirmasi.

“Dua pasien itu masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), karena belum terkonfirmasi dari otoritas yang berwenang,” katanya, Senin (6/4) kepada media seperti dilansir Radar Tegal.

Baca juga: 'Gerakan 35 Juta Masker untuk Jateng' Cara #JatengLawanCorona

Tetuko juga menyampaikan, kondisi keempat pasien dalam kondisi stabil dan terus membaik serta tidak menunjukkan gejala klinis.

Untuk mengoptimalkan penyembuhan, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 selanjutnya memutuskan untuk memindahkan pasien tersebut ke tempat karantina di Gedung PGRI Pemalang seperti dilansir laman Daulat.co.

“Untuk mengotimalkan penyembuhan, maka kami rawat dirumah singgah. Kami khawatir kalau dipulangkan atau isolasi mandiri maka proses penyembuhan secara klinis menjadi tidak maksimal,” jelas Tutuko.

Masyarakat diharapkan ikut bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

“Dalam penanganan ini, kesadaran masyarakatlah yang paling penting agar penyebaran virus ini dapat ditangkal. Justru masyarakatlah garda terdepan, bukan kita,” pungkasnya.

Baca juga: Update COVID-19 Pemalang: Dua Pasien Terkonfirmasi Positif Corona

Sementara itu berdasarkan data laman monitoring COVID-19 kabupaten Pemalang, per Senin 6 April 2020 pukul 22:16 WIB, jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pemalang ada 2 pasien.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Pemalang sebanyak 2.093 kasus.Dengan rincian 944 kasus dalam pemantauan dan 1.149 kasus selesai dipantau.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 23 kasus. Dengan rincian 12 kasus dalam pengawasan dan 11 kasus selesai dengan hasil negatif.

Post a Comment for "UPDATE: 2 Warga Pemalang Positif, 2 Lainnya Belum Terkonfirmasi"