Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Update COVID-19 Pemalang: 2 Pasien PDP Meninggal Dunia, 5 Orang Positif Corona


Infomoga.com -- Pemalang, Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD dr. M Ashari terkait virus corona (Covid-19), meninggal dunia. Lima pasien resmi menyandang status positif corona.

Dalam konfrensi pers Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemalang di pendopo kabupaten, Bupati Pemalang Junaedi menyampaikan rasa bela sungkawa untuk keluarga korban.

“Innalillahi wa Innalillahi rojiun, perlu kami sampaikan kabar duka bahwa hari ini ada warga kita (Pemalang) yang meninggal. Kami Pemerintah Kabupaten Pemalang menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata bupati Junaediseperti dilansir laman puskapik.com (13/4/2020).

Baca juga: Pemalang Zona Merah Covid-19, Bupati Minta Masyarakat Tidak Perlu Cemas

Kedua pasien PDP yang meninggal adalah warga Kecamatan Comal dan Taman. Keduanya sempat menjalani perawatan di RSUD dr M Ashari.

Kedua pasien yang meninggal tersebut telah dimakamkan sore ini pada pukul 16.00 WIB di tempat pemakaman yang berbeda oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemalang . “Pemakaman menggunakan protokol kesehatan dan prosedur yang berlaku,” jelas bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memaparkan, kedua pasien yang meninggal tersebut bukan berstatus positif corona.

“Kedua pasien bukan pasien positif Covid-19. Sampai sekarang belum ada hasil uji lab swab yang menyatakan keduanya positif Covid-19,” paparnya.

Lima pasien positif 


Selain menginformasikan meninggalnya 2 pasien PDP, bupati Junaedi yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemalang juga menkonfirmasi adanya tambahan tiga warga Pemalang yang dinyatakan positif corona.

“Dari hasil konfirmasi resmi dari otoritas yang berwenang yakni Balai Besar Litbang Kesehatan di Salatiga, warga Pemalang yang dinyatakan positif corona bertambah tiga orang,” kata dia seperti dilansir Daulat.co (13/4/2020).

Baca juga: UPDATE: 2 Warga Pemalang Positif, 2 Lainnya Belum Terkonfirmasi

Dengan adanya penambahan tiga pasien positif terpapar corona ini, secara keseluruhan jumlah pasien positif corona di Kabupaten Pemalang menjadi lima orang.

“Saat ini pasien yang positif Covid-19 jumlah keseluruhan ada 5 orang,” jelas Bupati.

Selain itu Bupati mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik berlebihan atas informasi meninggalnya pasien PDP di Pemalang.

Ia juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

(sumber: puskapik.com dan daulat.co)

Post a Comment for "Update COVID-19 Pemalang: 2 Pasien PDP Meninggal Dunia, 5 Orang Positif Corona"