Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Covid-19 Pemalang: Terus Melandai, Pasien Postif Tersisa 3 Orang


Infomoga.com -- Hingga hari Senin (1/6/2020) pukul 13.30 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19 di Pemalang, Jawa Tengah mencapai 2.848.

Angka tersebut berdasarkan update data dari laman icor.pemalangkab.go.id. Selain itu, sebanyak 120 orang tercapat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam perawatan.

Sementara untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pemalang,  tercatat ada 29 kasus. Dimana 3 dirawat, 1 meninggal, dan 25 sembuh.

Baca juga: Pemdes Sima Cairan BLT DD Tahap Dua

Kerja keras Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang untuk menekan penyebaran Covid-19 mulai menunjukan hasil positif.

Pemberlakuan jam malam yang dimulai pada tanggal 27 mei dan rencananya berakhir sampai 9 Juni 2020, menurut Junaedi, masyarakat Pemalang sudah cukup patuh.

“ Dari berbagai laporan masyarakat melalui WA saya, Alhamdulillah masyarakat kabupaten pemalang sudah cukup patuh, dalam rangka melaksanakan aturan jam malam yarng dimulai hari kemarin, dan laporan dari berbagai titik pos penanggulangan Covid- 19 bahwa semalam cukup efektif dan berjalan dengan baik” ungkap Junaedi.

Atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid- 19 kabupaten Pemalang, Junaedi berharap kerjasamanya dan dukungan kepada segenap komponen masyarakat untuk menghentikan aktifitas di luar rumah pada pukul 21.00 – 04.00 WIB.

Baca juga: Hari Ini Pemkab Pemalang Mulai Berlakukan Jam Malam

Sementara itu, juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang , Tutuko Raharjo, mengatakan dalam tiga hari terakhir pelaksanaan pemberlakuan jam malam di Kabupaten Pemalang, masyarakat secara keseluruhan telah mematuhi aturan – aturan pemberlakuan jam malam.

“Secara keseluruhan pemberlakuan jam malam berjalan efektif baik desa – desa maupun di kota Pemalang lebih dari 90% masyarakat mentaati peraturan tersebut”. pungkas tutuko saat konferensi pers di posko Gugus Tugas.

Post a Comment for "Update Covid-19 Pemalang: Terus Melandai, Pasien Postif Tersisa 3 Orang"