Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sebal dengan Iklan di Ponsel Android, Begini Cara Blokirnya

Sebal dengan Iklan di Ponsel Android, Begini Cara Blokirnya

Infomoga.com -- Saat asyik bermain game atau menelusuri internet dengan ponsel Android secara tiba-tiba dihujani iklan. Rasanya pasti sebal dan geram bukan? 

Banyak pengguna ponsel Android yang geram dibombardir iklan ketika sedang membaca sejumlah artikel di sebuah situs. Bahkan, ada sebagian pengguna memilih keluar dari situs yang dikunjunginya karena kesal dengan iklan yang terus bermunculan.

Eits... selow, masalah itu ternyata bisa diatasi. Pengguna Android dapat memblokir iklan dan dengan nyaman membaca artikel pada sebuah situs.

Baca juga: Evolusi Kamera Depan Ponsel

Berikut cara memblokir iklan yang bisa digunakan pengguna ponsel Android.

1. Menggunakan pengaturan browser Google Chrome

Anda mungkin terbiasa melihat sejumlah iklan saat menjelajahi internet, menonton video, atau membaca artikel menggunakan peramban Chrome di ponsel. Akan tetapi, iklan tersebut sejatinya bisa dihilangkan dari peramban Chrome, caranya

a. Buka setelan peramban Chrome yang ada di kanan atas

b. Buka setting situs

c. Cari menu site setting, kemudian pilih pop-up, lalu geser ke kanan menu blocked (blokir) agar situs tidak menampilkan iklan.

2. Gunakan aplikasi pemblokir iklan

Sebagai alternatif, pengguna Android dapat menggunakan aplikasi pemblokir iklan yang ada di peramban, misalnya Adblock. Tak hanya akan memblokir iklan saat menjelajahi internet, tetapi aplikasi itu juga mencegah munculnya iklan saat menggunakan aplikasi dan game.

Butuh beberapa perubahan pada pengaturan perangkat untuk menginstal Adblock. Cara mengkonfigurasi ponsel Android untuk mengunduh aplikasi Adblock Plus:

a. Buka Pengaturan perangkat. Pergi ke Keamanan.

b. Gulir ke bawah ke opsi Sumber tidak dikenal dan ketuk pada kotak centang.

c. Ketuk opsi OK di popup konfirmasi.

Selain AdBlock, tersedia aplikasi lain yang bisa digunakan untuk memblokir iklan yakni AdGuard, AdLock, dan AdAway.

3. Gunakan mode penghemat data di Chrome

Melansir Android Authority, mode penghemat data di Chrome merupakan cara unik untuk mencegah iklan yang mengganggu dan berbahaya ketika membuka sebuah situs lewat Chrome di ponsel Android.

Baca juga: Cara Mengakses Menu Rahasia di Ponsel Android

Tujuan utama penghemat data adalah untuk mencegah unduhan saat menggunakan peramban. Server kompresi Google juga digunakan oleh penghemat data untuk mendeteksi dan menghapus halaman web yang mungkin memiliki iklan berbahaya atau berbahaya. Caranya:

a. Buka setelan browser Chrome yang ada di kanan atas

b. Klik Mode Ringan dan aktifkan dengan menggeser ke kanan

Itu beberapa cara dan tips memblokir iklan di ponsel Android yang bisa kamu terapkan, sehingga aktivitas menelusuri internet lebih nyaman dan aman tanpa perlu diliputi perasaan kesal dan sebal lagi.

Post a Comment for "Sebal dengan Iklan di Ponsel Android, Begini Cara Blokirnya"