Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kini Polres Pemalang Punya Layanan Terpadu Layanan Cepat Tanpa Antri


Infomoga.com -- Kepolisian Resort (Polres) Pemalang meluncurkan inovasi layanan kepolisian terpadu. Layanan ini untuk memenuhi harapan masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat tanpa antrean panjang selama masa adaptasi kebiasaan baru.

Peresmian dilakukan langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho di halaman Mapolres Pemalang ditandai dengan pelepasan balon secara simbolis dimulainya inovasi layanan tersebut.

"Pelayanan di-launching untuk memenuhi harapan masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak sempat mengurus surat-surat dan menghindari antrian panjang pada siang hari, sehingga jam pelayanan ditambah pada malam hari," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (31/8/2020).

Saat ini, Polres Pemalang menghadirkan tiga inovasi pelayanan, yakni SKCK on the spot, Salam Silam, dan SPKT on the spot.

"Dengan menggunakan 3 unit mobil, tiga komponen pelayanan SKCK on the spot, Samsat malam SIM malam (Salam Silam) dan SPKT on the spot telah berjalan dan mendapat apresiasi masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Ronny menjelaskan, dalam pelayanan SKCK on the spot, petugas akan memberikan pelayanan selama 1x24 jam bagi masyarakat penyandang disabilitas.

"Setelah launching, pelayanan akan ditingkatkan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan," imbuhnya.

Ronny mengungkapkan melalui inovasi ini Polres Pemalang berupaya memberikan pelayanan pada masyarakat yang aman dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


"Petugas dan masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan face shield atau masker dan rajin mencuci tangan," paparnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, Ronny mengatakan pihaknya akan melakukan tes swab bagi para petugas.

Kapolres juga menambahkan, secara bertahap layanan terpadu ini akan menjangkau tempat keramaian di wilayah lain seperti terminal dan pasar.

"Begitu juga untuk pelayanan Salam Silam dan SPKT on the spot, selain di alun-alun Pemalang, juga akan dihadirkan di pasar dan terminal," pungkasnya.

Post a Comment for "Kini Polres Pemalang Punya Layanan Terpadu Layanan Cepat Tanpa Antri"