Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MotoGP: Menanti Aksi Bersejarah Quartararo di Le Mans

MotoGP: Menanti Aksi Bersejarah Quartararo di Le Mans

Infomoga.com -- Prancis, Pembalap Petronas SRT Fabio Quartararo berpeluang mengukir sejarah menjadi pioneer sebagai pembalap berkebangsaan Prancis yang bisa memenangi balapan MotoGP di Le Mans hari ini.

Seperti dikutip dari detikcom, Quartararo akan memulai balapan MotoGP Prancis dari grid pertama setelah merebut pole di kualifikasi, Sabtu (10/10/2020). 

Pembalap berusia 21 tahun itu mengemas waktu 1 menit 31,315 detik, unggul 0,222 detik dari pebalap Pramac Jack Miller dan 0,359 detik dari Danilo Petrucci yang menunggangi motor pabrikan Ducati.


Start dari posisi terdepan sudah jelas menguntungkan Quartararo yang bertekad mempertahankan puncak klasemen MotoGP. 

Saat ini Quartararo menempati peringkat teratas dengan 108 poin, berjarak delapan poin dari rival terdekatnya Joan Mir. Pada balapan tiga minggu lalu di Catalunya, ia berhasil jadi yang tercepat. 

Pebalap berjuluk El Diablo itu punya kesempatan besar untuk memutus puasa kemenangan rider asal Prancis di Le Mans. Terakhir kali pebalap Prancis memenangi balapan itu adalah Louis Rossi saat 
menjuarai kelas Moto3 di 2012, namun tidak seorang pun dari pebalap tuan rumah yang mampu menjuarai kelas utama.


Kendati demikian, Quartararo memilih melakoni balapan dengan lebih berhati-hati. Musim lalu, Quartararo gagal total setelah menyelesaikan balapan lebih cepat karena terjatuh. Maka dari itu, Quartararo ingin membayar lunas kegagalannya tersebut.

"Balapan di Le Mans tidak lagi memberiku motivasi lebih, karena di masa lalu ketika aku terlalu termotivasi aku justru membuat banyak kesalahan," ungkap Quartararo di Tuttomotoriweb.

Post a Comment for "MotoGP: Menanti Aksi Bersejarah Quartararo di Le Mans"