Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

MotoGP Prancis: Petrucci Juara, Rossi Terjatuh dan Keluar Lomba

MotoGP Prancis: Petrucci Juara, Rossi Terjatuh dan Keluar Lomba

Infomoga.com -- Le Mans, Gelaran MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020) malam, diwarnai guyuran hujan. Namun, jalannya balapan berlangsung sengit, akhirnya Danilo Petrucci berjaya di Le Mans.

Dari awal balapan, seluruh pembalap langsung tancap gas. Namun beberapa saat kemudian, insiden mewarnai jalannya lomba. Rossi yang berambisi memberikan poin buat Yamaha harus kehilangan keseimbangan, Ia tergelincir karena lintasan licin akibat hujan. 

Rosi terjatuh dan gagal melanjutkan lomba. Ia pun harus rela menjadi pembalap pertama yang masuk dalam daftar tak bisa melanjutkan lomba seperti dilansir Sindonews.com.

Sementara itu jalannya lomba berlangsung sengit. Fabio Quartararo yang start dari posisi pertama tanpa diduga mendapatkan tekanan dari Jack Miller dan Danilo Petrucci.

Baca juga: MotoGP: Menanti Aksi Bersejarah Quartararo di Le Mans

Tak hanya itu Andrea Dovisioso yang mengawali lomba dari posisi keenam ikut meramaikan perburuan posisi terdepan. Bahkan pembalap Ducati itu mampu menyodok ke posisi kedua di bawah Petrucci.

Sementara itu Quartaro sampai memasuki delapan lap masih kesulitan mengimbangi lawan-lawannya. Ia bahkan terlempar ke posisi 11.

Sampai lomba menyisakan 14 putaran lagi, posisi tiga besar masih ditempati Petrucci, Dovizioso dan Miller. Ketiga pembalap tersebut terus mendominasi lomba dan mencoba menjauh dari pembalap lainnya sambil mengintip peluang untuk saling mengalahkan.

Drama menarik ketika lomba tinggal sembilan lap lagi di mana, Dovizioso mampu mengambil posisi pertama. Tapi itu tak berlangsung lama karena Petrucci kembali mampu mengamil alih posisi pertama.

Menariknya Dovisiozo yang kini terlempar ke posisi keempat setelah mampu disalip Miller dan Alex Rins. Sial bagi Miller, di tengah perjuangannya meraih posisi kedua, ia mengalami masalah dengan motornya. Masuk pit jadi pilihan dan harus merelakan posisinya diambil alih Rins.

Kesialan juga dialami Rins. Ia mengalami kecelakaan dan membuat Petrucci makin nyaman berada di posisi pertama diikuti Doviziso.

Baca juga: Mengenal Miguel Oliveira, Dokter Gigi Ganteng Sang Juara Motogp Austria

Kejutan lainnya terjadi ketika Alex Marquez berhasil mengambil kesempatan momen tersingkirnya Miller dan Rins. Alex berhasil masuk dalam posisi tiga besar.

Ancaman terus diberikan Alex Marquez pada Dovizioso dan momen untuk menyalip seniornya itu terjadi. Tak heran momen itu pun disambut meriah tim Honda di pit.

Sialnya jelang lomba berakhir, Dovioso mampu ditekan Pol Espargaro yang mengambil alih posisi ketiga. Sampai akhir lomba Petrucci jadi juara. Di tempat kedua diraih Alex Marquez disusul Espargaro.

Post a Comment for "MotoGP Prancis: Petrucci Juara, Rossi Terjatuh dan Keluar Lomba"