Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banpres PNM Mekaar Belum Cair Semua, Begini Penjelasannya!

Banpres PNM Mekaar Belum Cair Semua, Begini Penjelasannya!

Infomoga.com
-- Bantuan Presiden (Banpres) untuk kalangan pengusaha kecil dan menengah (UMKM) sudah mulai cair. Salah satunya untuk nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM)Mekaar.

Seorang nasabah bernama @Bunda Rhafa-Naufal Naufal membagikan cerita tentang pencairan Banpres ini di Group Facebook Nasabah PNM Mekaar se-Indonesia.

"Alhamdllah kemaren masih di blokir..hari nie saya ngurus sendiri ke bank BNI alhamdllah langsung di buka blokiran dan langsung bisa di cairkan lewat ATM." tulisnya.


Banpres PNM Mekaar Belum Cair Semua, Begini Penjelasannya!

Postingannya langsung dikomentari sesama anggota group yang nenanyakan cara pencairan dan beberapa mengalami kesulitan dan belum cair sampai sekarang.

Seperti akun atas nama @Cici Juandari Sigalingging, "Saya kok merasa jangan jangan ini semua cuma mimpi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ udah 2 bln lebih dapat bantuan katanya kok sampe skrg gk dpt jg"

Komentar lainnya menanyakan cara pencairannya, seperti akun atas nama @Sya Rudin Maaf menanyakan "caranya gimana iya soalnya saya kemarin ngurus sendiri masih blm bisa .. sampai sekarang masih di blokir.."

Ada juga postingan akun โ€Ž@Adindaโ€Ž ke Group Nasabah PNM MEKAR "alhamdulilah sdah cair
tanpa nunggu jbar dari ptgas pnsaran aja cek k link eh udah bsa d ambil."

Tak ayal postingannya mendapat beragam komentar termasuk soal hoax.

Salah satunya komentar @Bundanya Ayu: "Ini sungguh aneh tapi nyata ATM nya BNI, struk bukti pencairan BRI ,,ibu2 jangan percaya itu semua hoax sebab pencairan banpres itu serentak Bun kita nunggu instruksi dari petugas karna adik ku jga petugas mekar,, jdi dak masuk akal atm BNI,,struk BRI."

Banpres PNM Mekaar Belum Cair Semua, Begini Penjelasannya!

Seperti diketahui, PNM Mekaar ditunjuk sebagai lembaga pengusul untuk penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp2,4 Juta.

Dikutip dari laman Medcom.id, PNM Mekaar menyatakan hingga September 2020 telah menyalurkan Banpres atau BLT UMKM Rp2,4 Juta kepada 4,06 juta nasabah di masa pandemi Covid-19.ย 


Hingga September 2020, PNMย  telah menyalurkan bantuan presiden (banpres) berupa tunai langsung pada 4,06 juta nasabah di masa pandemi covid-19. Satu nasabah mendapatkan bantuan sebesar Rp2,4 juta.
ย 
EVP Pengembangan dan Legal PNM Rahfie Syaefulshaaf menjelaskan dari jumlah nasabah PNM sebanyak 6,3 juta yang tercatat pada Juli lalu saat program banpres diluncurkan, yang tersaring dalam proses verifikasi yakni sebesar 5,9 juta nasabah.
ย 
"Saat ini kami sudah salurkan dari 5,9 juta nasabah mekaar ke 4,06 juta nasabah. Prosesnya memang sangat panjang tapi InsyaAllah sisanya akan dilakukan penyaluran kemudian," kata Rahfie dalam media briefing PNM secara daring, beberapa waktu lalu.

Jadi, sabar ya lurrr, semua butuh proses soalnya.

Post a Comment for "Banpres PNM Mekaar Belum Cair Semua, Begini Penjelasannya!"