Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Implementasi Program #JatengDirumahSaja, Pasar Moga Tutup Selama 2 Hari.

Implementasi Program #JatengDirumahSaja, Pasar Moga Tutup Selama  2 Hari.

Infomoga.com --
Seluruh tempat wisata dan juga pasar yang ada di Jawa Tengah akan ditutup selama dua hari pada 6 Februari - 7 Februari 2021. Tidak terkecuali Pasar di Kecamatan Moga, Pemalang.

Merujuk Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah bernomor 443.5/000/993 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II.

Hal ini merupakan implementasi dari Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja yang digagas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Baca juga: Kepatuhan Protokol Kesehatan Jateng Menurun, Ganjar Ingatkan Masyarakat

"Hanya dua hari saja tempat-tempat keramaian pariwisata kita istirahat dulu. Tempat pariwisata juga ditutup dulu,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantornya, Selasa (2/2).

Menurutnya, kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk bersih-bersih sekaligus penyemprotan disinfektan demi mencegah penularan virus corona.



"Nah nanti pasar-pasar kesempatan kita semprot semuanya biar sekalian bersih. Sehingga kita harapkan masyarakat dua hari tidak tumpah ruah di jalan, semua ada di rumah," jelas dia.

Dia meminta, pelaksanaan Jateng di Rumah Saja mendapat dukungan dari masyarakat. Sebab, pelaksanaan ini tidak akan efektif tanpa partisipasi masyarakat.

Implementasi Program #JatengDirumahSaja, Pasar Moga Tutup Selama  2 Hari.

Baca juga: 'Gerakan 35 Juta Masker untuk Jateng' Cara #JatengLawanCorona

"Nah kita mau uji coba, coba ke masyarakat ini COVID-19 masih tinggi lho ya, korban sudah banyak lho ya, rumah sakit makin penuh lho ya, nah dengan kondisi seperti ini ayo kita bareng-bareng berpartisipasi kita latihan dua hari saja, tanggal 6-7 kita di rumah. Nah kalau itu bisa dilaksanakan eh siapa tahu Jawa Tengah bisa jadi contoh," kata Ganjar.

Ayo bersama kita #LawanCovid-19 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Dengan menerapkan 3M, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan menjaga jarak.


Post a Comment for "Implementasi Program #JatengDirumahSaja, Pasar Moga Tutup Selama 2 Hari."