Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peduli Dampak Covid-19, BKAD UPK Pulosari Bagi-bagi Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Peduli Dampak Covid-19, BKAD UPK Pulosari Bagi-bagi Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Infomoga.com -- Pulosari,
Selama masa pandemi Covid-19, hampir semua sektor terkena dampak sosial ekonomi, terlebih masyarakat di pedesaan. Untuk membantu meringankan beban masyarakat, Badan Kerja Antar Desa (BKAD)-Unit Pengelola Keuangan (UPK) Kecamatan Pulosari, Rabu (17/9/2020) membagikan 300 paket sembako untuk warga kurang mampu. 

Paket sembako yang terdiri dari 10 kiligram beras, 1 liter minyak sayur dan 1 kilogram gula pasir ini ditujukan untuk warga kurang mampu dan para lansia yang tersebar di 14 yang ada di Kecamatan Pulosari.

Baca juga: Video Bencana Tanah Bergerak Kaki Bukit Tangkeban

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian teman-teman BKAD Kecamatan Pulosari, dan berusaha membantu semampu kami kepada sesama yang saat ini terdampak covid-19,” ujar Muhammad Zaki salah seorang pegawai UPK.

Peduli Dampak Covid-19, BKAD UPK Pulosari Bagi-bagi Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Meski bantuan sosial ini jumlahnya terbatas, tetapi minimal bisa meringankan beban warga masyarakat Pulosari yang kurang beruntung dan ditambah dampak pandemi Covid-19.

Salah satunya dirasakan oleh (70), warga Desa Pulosari merasa sangat bersyukur atas adanya bantuan tersebut.

 Baca juga: Bioskop Moga, Jejak Romantisme Masa Lalu

"Nggih mas, maturnuwun sanget mas, bantuane ngringanaken sanget," ujarnya sambil berkaca-kaca.

Lansia seperti Rasmad sangat terbantu dengan  bantuan yang diberikan, apalagi dia hidup bersama cucunya yang masih kecil.

"Meski terbatas, minimal bisa sedikit membantu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, apalagi saat pandemi seperti sekarang," tambah Zaki.

Bantuan ini selain bagian dari kepedulian sosial terhadap sesama juga sebagai ungkapan rasa syukur atas pencapaian kinerja keuangan BKAD-UPK Kecamatan Pulosari tahun 2020.

Post a Comment for "Peduli Dampak Covid-19, BKAD UPK Pulosari Bagi-bagi Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu"