Widget HTML #1

Per 1 Desember Mendatang, Arab Saudi Izinkan Warga RI Masuk tanpa Karantina Negara Ketiga

Saudi Arabia, Covid-19, Arab Saudi Izinkan Warga Indonesia, Karantina Covid-19,

Infomoga.com
-- Kabar gembira dari jazirah arab, pasalnya Kerajaan Arab Saudi baru saja mengumumkan akan mengizinkan warga dari enam negara langsung masuk (direct entry) tanpa melewati karantina 14 hari di negara ketiga. 

Enam negara tersebut adalah Indonesia, Pakistan, India, Mesir, Brasil, dan Vietnam. Semua orang yang berasal dari negara-negara ini diwajibkan menghabiskan lima hari karantina di lembaga yang ditunjuk, terlepas dari status imunisasi mereka di luar Kerajaan.

Negara-negara lainnya yang masih menghadapi larangan masuk ke wilayah Arab Saudi adalah Turki, Ethiopia, Afghanistan, dan Lebanon.


Kantor berita resmi kerajaan, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan dengan mengutip sumber dari Kementerian Dalam Negeri, seperti dilansir di Saudi Gazette, Kamis (25/11), keputusan ini baru akan berlaku mulai pukul 01.00 pada Rabu, 1 Desember 2021 mendatang. 

Keputusan terkait izin masuk tersebut diambil setelah berbagai pertimbangan serta tindak lanjut situasi pandemi baik secara lokal dan global.

Selain itu, laporan dari otoritas kesehatan Saudi mengenai perkembangan dari pandemi dan tingkat stabilitas situasi epidemiologi di sejumlah negara.

Sumber di kementerian mengatakan mereka akan terus menerapkan pengecualian yang dikeluarkan sebelumnya terkait karantina untuk beberapa kategori pelancong. 


"Semua prosedur dan langkah-langkah tunduk pada evaluasi terus-menerus oleh otoritas kesehatan yang kompeten di Kerajaan, menurut perkembangan situasi epidemiologi global," sumber itu mengatakan. 

Kementerian Dalam Negeri Saudi juga menekankan pentingnya menerapkan semua tindakan pencegahan dan protokol untuk mencegah penyebaran coronavirus. 

Sumber: Republika - Saudi Press Agency - Saudi Gazette

Post a Comment for "Per 1 Desember Mendatang, Arab Saudi Izinkan Warga RI Masuk tanpa Karantina Negara Ketiga"