Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usul Peningkatan Ruas Jalan Baturraden-Serang-Belik, Ganjar Pranowo Sambut Baik Ide Tiga Bupati

Usul Peningkatan Ruas Jalan Baturraden-Serang-Belik, Ganjar Pranowo Sambut Baik Ide Tiga Bupati

Infomoga.com
-- Keinginan tiga pemerintah daerah, Banyumas, Purbalingga dan Pemalang terkait peningkatan ruas jalan Baturraden-Serang-Belik mendapat apresiasi positif dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Gubernur pada dasarnya setuju dan tidak keberatan dengan permintaan tiga bupati tersebut, namun, pengelolaannya harus berkelanjutan, sehingga ada nilai lebih. 

“Pak bupati kemarin juga sudah komunikasi dengan saya, saya kira bagus idenya. Sehingga daerah bisa kolaboratif,” ujar Ganjar, seusai menerima pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) di rumah dinasnya, seperti dikutip dari jatengprov.go.id, Rabu (23/2/2022).

Ganjar mengaku tidak keberatan dengan permintaan dari para bupati. Hanya, dia mengingatkan kembali soal pengelolaan Bandara Purbalingga yang sudah jadi.

“Prinsipnya sih kita nggak keberatan. Bahkan kemarin saya titipi malahan, untuk Bandara Purbalingga sudah jadi karena dulu itu semangatnya lima kabupaten, mbok sekarang dikelola,” katanya.

Ganjar mengatakan, ide dari tiga bupati ini bagus. Menurutnya, perencanaan bisa segera dibuat. Namun Ganjar menitip pesan agar pemanfaatannya juga disiapkan dengan baik.

“Jadi ya ide-idenya bagus, tapi kita mesti siapin pemanfaatannya sehingga kalau kelak kemudian begitu ini bisa kita realisasi, akan bisa berjalan. Kalau buat saya tinggal direncanakan saja, seperti apa tahapannya, dan seterusnya,” tandas Ganjar.

Sebagai informasi, tiga bupati, yakni Bupati Banyumas Achmad Husein, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, dan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melakukan penandatanganan bersama usulan peningkatan jalan Baturraden-Serang-Belik di Pendopo Dipokusumo, Purbalingga, Rabu (16/2) seperti dilansir antaranews.com.

Dalam hal ini, ruas jalan Baturraden-Serang yang berada di kawasan hutan milik Perum Perhutani dan dalam kondisi rusak diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk diperbaiki serta diperlebar menjadi 5 meter.

Selanjutnya, tiga bupati tersebut sepakat mengusulkan jalan Baturraden-Serang-Belik untuk ditingkatkan menjadi ruas jalan provinsi, sehingga ke depan lebar badan jalan bisa menjadi 7 meter. 

Post a Comment for "Usul Peningkatan Ruas Jalan Baturraden-Serang-Belik, Ganjar Pranowo Sambut Baik Ide Tiga Bupati"