Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meski Menang 3-0, Inter Gagal Hadang Milan Raih Scudetto Serie A

AC Milan, Inter Milan, Scudetto, Liga Serie A, Liga Italia, AC Milan Juara

Infomoga.com -- Milan,
Kemenangan Inter dengan 3-0 saat menjamu Sampdoria pada pertandingan  Serie A terasa sia-sia. Il Nerazzurri tak mampu mengimbangi perolehan poin rival se-kota AC Milan yang mengemas 86 poin di klasmen akhir, adapun Inter hanya 84 poin.

AC Milan akhirnya menuntaskan perjalanan mereka di Serie A Italia musim ini sebagai juara. Kepastian merebut Scudetto diperoleh usai menghajar tuan rumah Sassuolo dengan skor 0-3 di Mapei Stadium, Minggu (22/5) malam WIB.

Tiga angka ini membuat poin AC Milan tak terkejar oleh Inter Milan. Pasukan Stefano Pioli ini unggul dua angka dari Inter Milan di klasemen akhir.

Baca Juga: Kembangkan Aplikasi Pengubah Bahasa Arab menjadi Huruf Braille, Tim Indonesia Masuk 5 Besar Hackathon Tingkat Asia Pasifik

Sedianya AC Milan hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara. Namun Rossoneri tak mau terlena, karena laga penentuan digelar di markas lawan. Bahkan jika sampai kalah, gelar akan direbut oleh Inter.

Situasi itu membuat AC Milan langsung menggebrak sejak awal laga. Hasilnya, mereka mampu membobol gawang tuan rumah sebanyak 3 kali di 45 menit babak pertama.

Olivier Giroud membawa Milan unggul di menit ke-74. Giroud berhasil mencetak gol keduanya, sekaligus menggandakan keunggulan Milan pada menit ke-32. Franck Kessie akhirnya membawa Milan menjauh menjadi 3-0 di menit ke-34.

Di babak kedua, Milan gagal menambah gol. Namun tim tuan rumah yang juga memiliki peluang membobol gawang Milan, tak bisa membuat gol hingga pertandingan usai. Milan pun menang dan juara Serie A.

Post a Comment for "Meski Menang 3-0, Inter Gagal Hadang Milan Raih Scudetto Serie A"