Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Satkamling Desa Banyumudal, Siap Bersaing di Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng 2022

siskamling, lomba siskamling, Lomba satkamling 2022, lomba satkamling polda jateng 2022, desa banyumudal, kecamatan moga

Infomoga.com --
Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Desa Banyumudal, Kecamatan Moga berhasil meraih predikat juara dalam lomba Satkamling tingkat Polres Pemalang.

Untuk itu, Kamis (21/7/2022) malam, Satkamling ini mendapatkan kunjungan langsung dari Tim Penilai Polda Jawa Tengah untuk maju mengikuti lomba Satkamling di tingkat Polda Jateng.

Kriteria dalam penilaian lomba Satkamling terdiri dari beberapa aspek. Secara garis besarnya meliputi aspek kesiapan anggota pos kamling dan aspek pos kamlingnya itu sendiri.

Selain itu, juga diperagakan kemampuan petugas Satkamling dalam berbagai bidang seperti ketrampilan pemadaman api, menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian, dan penyelesaian perkara ringan.

Penilaian juga diramaikan dengan penampilan Tim Kesenian Sangga Budaya Banyumudal yang menampilkan kesenian musik Tek Tek yang biasa mengiringi kegiatan kamling dengan kentongan, angklung dipadukan dengan tarian.

Hadir dalam proses penilaian Satkamling tersebut pemangku kepentingan di wilayah Kecamatan Moga.

Sumber: IG Desa Banyumudal & Desa Wisata Banyumudal

Post a Comment for "Satkamling Desa Banyumudal, Siap Bersaing di Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng 2022"