Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

El Clasico: Madrid Bungkam Barcelona 3-1

el clasico, real madrid, barcelona, karim benzema, liga spanyol, sepakbola, los blancos, barca

Infomoga.com --
Real Madrid berhasil menjadi jawara dalam laga El Clasico di ajang La Liga Spanyol. Los Blancos menang dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernebeu, Minggu (16/10) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara dengan 25 poin, unggul 3 angka dari Barcelona yang ada di peringkat kedua. Real Madrid pun masih belum tersentuh kekalahan dari 9 pertandingan yang sudah dijalani.

Menjamu Barcelona di kandang sendiri, arsitek Madrid Carlo Ancelotti mengandalkan Karim Benzema di lini depan untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Kalahkan Ajax Amsterdam 4-2, Napoli Melenggang ke Babak 16 Besar Liga Champions

Jalannya pertandingan

Benzema memang layak dijadikan tulang punggung permainan Madrid. Pemain asal Prancis itu berhasil membobol gawang Barcelona di menit ke-12. 

Gol Benzema tak ayal membuat para pemain Madrid bersemangat untuk menambah gol.

Federico Valverde akhirnya berhasil menggandakan keunggulan, sebelum turun minum. Valverde membobol gawang Blaugrana pada menit ke-35.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang mengandalkan Robert Lewandowski terus berusaha mencari gol. Namun gol yang mereka tunggu baru hadir di menit ke-83 lewat Ferran Torres.

Namun jelang pertandingan berakhir, Madrid mendapat hadiah penalti. Rodrygo Goes yang maju sebagai eksekutor sukses membuat skor menjadi 3-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman Terbaik untuk Kulit Awet Muda dan Bercahaya

"Saya senang dengan kemenangan, usaha, dan komitmen tim," ungkap Valverde usai pertandingan, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, kunci pertandingan adalah di babak pertama, di mana timnya lebih baik, lebih efektif. 

"Kami memiliki kepercayaan diri untuk bermain dari belakang dan efisien di depan. Secara defensif kami bermain sangat baik, itu adalah upaya tim," pungkasnya. 

Sumber: Gatra.com

Post a Comment for "El Clasico: Madrid Bungkam Barcelona 3-1"