Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gol Salah dan Kekalahan Perdana Manchester City

liga inggris, premier league, liverpool, manchester city, mohammed salah, mo salah, pep guardiola, jurgen klopp

Infomoga.com --
Gol semata wayang Mohammed Salah menjadikan Manchester City harus menelan kekalahan perdana  mereka di ajang Premier League Inggris.

Kekalahan pasukan Pep Guardiola ini didapat saat melawat ke markas Liverpool. City menyerah 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Meski kalah, Hasil ini masih membuat City bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan 23 poin. City tertinggal 4 angka dari Arsenal yang berada di puncak.

Baca juga: El Clasico: Madrid Bungkam Barcelona 3-1

Alur pertandingan

Dalam pertandingan itu, City mampu tampil dominan. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan ke lini pertahanan tuan rumah. Beruntung para pemain Liverpool mampu tampil disiplin. Hingga 45 menit babak pertama, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, City tak mengendurkan serangan. Erling Haaland menjadi sosok yang terus menebar teror di gawang The Reds. 

Beruntung kiper Liverpool Alisson Becker mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-54, City sempat membobol gawang Liverpool lewat Phil Foden. Namun gol tersebut dibatalkan, karena hasil VAR, Erling Haaland terlebih dulu melakukan pelanggaran.

Gol Salah

Meski digempur, Liverpool juga masih mampu melakukan serangan. Puncaknya terjadi di menit ke-76. Umpan jauh Alisoon, mampu dikontrol Mohammed Salah. 

Pemain asal Mesir itu lalu berlari sendiri ke depan gawang City. Dengan tenang, Salah melepas bola, dan masuk ke gawang City. Liverpool memimpin 1-0.

Tertinggal, City terus berusaha mencari gol penyeimbang. Namun para pemain Liverpool mampu tampil disiplin. Skor 1-0 mampu mereka pertahankan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Kalahkan Ajax Amsterdam 4-2, Napoli Melenggang ke Babak 16 Besar Liga Champions

"Bagus dan sangat bagus. Jadi, saya pikir pada hari biasa Anda bahkan tidak boleh mencoba melawan City, bermain normal melawan mereka dan berharap Anda mendapatkan sesuatu darinya. Anda harus bermain sampai batas Anda dan lebih jauh, itulah yang kami lakukan," ungkap pelatih Liverpool Jurgen Klopp, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Klopp menambahkan, timnya bertahan dengan cara yang sangat terorganisir dengan sangat baik tetapi sangat bersemangat, menutup celah yang tepat.

"Tapi mereka masih memiliki jumlah pemain yang luar biasa di dalam kotak dan bagaimana kami mempertahankan kotak. Jadi itu adalah penampilan terbaik, dan itulah mengapa kami bisa memenangkannya," pungkasnya.

Sumber: Gatra.com

Post a Comment for "Gol Salah dan Kekalahan Perdana Manchester City "