Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ini Profil dan Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Pebulutangkis yang Meninggal Tabrakan di Tol Pemalang

syabda perkasa belawa, kecelakaan di tol pemalang, bulutangkis indonesia

Infomoga.com --
Indonesia kehilangan salah satu talenta muda bulutangkis usai meninggalnya Syabda Perkasa Belawa akibat kecelakaan mobil di jalan tol Pemalang, Senin (20/3/2023 dini hari. Berikut ini profil pebulutangkis muda tersebut.

Wafatnya Syabda meninggalkan duka mendalam bagi bulutangkis Indonesia. Bukan apa-apa, tunggal putra potensial itu sedang meniti kariernya di kancah internasional.

Pemuda kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 silam tersebut mencuat setelah ikut dalam tim putra Indonesia dalam kejuaraan bergengsi Thomas Cup 2022.

Meski tampil sekali di penyisihan grup. Syabda menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-2 atas Korea Selatan usai menang tiga set melawan Yun Gyu Lee.

Selepas Thomas Cup, Syabda sukses menyabet juara pertama Lithuanian International 2022. Pada akhir tahun, dia meraih podium pertama Malaysia International Series 2022.

Syabda memulai tahun 2023 dengan merengkuh gelar Iran Fajr International Challange di Teheran. BWF saat ini menempatkannya di ranking 90 dunia tunggal putra.

Selamat jalan Syabda Perkasa Belawa. Terima kasih atas segala bakti keringat dan sumbangsihmu untuk bulutangkis Indonesia, untuk Indonesia Raya.

Profil Syabda Perkasa Belawa

Lahir: Jakarta, 25 Agustus 2001

Nomor Cabang: Tunggal Putra

Klub: Pelatnas PBSI

Ranking BWF: 90

Prestasi:

- Juara 1 Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019,

- Juara 1 Lithuanian International 2022

- Juara 1 Malaysia International Series 2022

- Juara 1 Iran Fajr International Challange 2023.

Post a Comment for "Ini Profil dan Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Pebulutangkis yang Meninggal Tabrakan di Tol Pemalang"