Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah dari PDIP di Pilkada Jateng, Pemalang Diantaranya

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 (sumber foto gatra.com)
Infomoga.com -- Jelang Pilkada Serentak 2020, partai politik mulai memanaskan mesin politiknya. PDI Perjuangan misalnya, mulai melakukan pemanggilan kandidat calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada 2020 mendatang.

Untuk menghadapi Pilkada serentak di Jawa Tengah, DPP PDI Perjuangan telah memanggil delapan kandidat pasang bakal calon kepala daerah. Rekomendasi bakal calon kepala daerah jagoan PDI Perjuangan bakal diumumkan mulai pekan ini.

Baca juga: Rumah Cawabup Dilempar Batu

Dikutip dari laman detik.com (18/2/2020), Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan delapan pasangan tersebut dipanggil DPP PDIP, Minggu (16/2). Jika hari Rabu (19/2) lusa dipanggil DPP lagi, maka bisa dipastikan mereka mengantongi rekomendasi untuk maju Pilkada 2020.

"Yang diundang kemarin delapan pasang. Terakhir hari Rabu mereka diundang lagi, memastikan. Kemarin cuma wawancara dulu, tidak semua yang daftar diundang," kata Bambang kepada wartawan  Semarang, Senin (17/2/2020).

"Jadi pertimbangan DPP mengeluarkan rekomendasi kepada balon kepala daerah antara lain hasil penjaringan, survei, incumbent atau petahana, dan wawancara," ungkapnya.

Dari delapan kandidat psangan bakal calon kepala daerah di Jateng yang bakal diusung PDI Perjuangan terselip nama Agus Sukoco dan Eko Priyono dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Baca juga: Pilkada Pemalang: Hanya Dua Pasangan

Agus Sukoco diketahui saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Pemalang Periode 2019-2024.  Sedangkan Eko Priyono saat ini menjadi ketua Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL) dan Ketua Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Pemalang.

Belum ada rekomendasi resmi DPP PDIP


Kabar sudah dikeluarkannya rekomendasi DPP PDIP untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pemalang dijawab oleh Ketua DPC PDIP Pemalang, Junaedi.

Seperti dilansir laman Puskapik.com, (18/2/2020), Junaedi menegaskan sampai hari ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP belum mengambil keputusan, siapa pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada di Pemalang nanti.


Baca juga: Jelang Hari H, Logistik Pilkada Tiba di TPS


“Belum ada. Kalau ada yang menginfokan saya pastikan itu tidak benar, hoaks. Semua bakal calon yang mendaftar masih punya peluang yang sama,” katanya.

Pria yang juga menjabat Bupati Pemalang ini mengatakan, DPP PDIP juga belum memberikan isyarat atau perkiraan kapan rekomendasi akan diterbitkan. Menurutnya, DPC hanya bisa menunggu karena persoalan rekomendasi memang menjadi kewenangan penuh DPP.

Berikut daftar delapan kandidat pasang bakal calon kepala daerah Pilkada Jawa Tengah:

1. Joko Sutopo-Sriyono (Kabupaten Wonogiri)

2. Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Kabupaten Sragen)

3. Agus Sukoco-Eko Priyono (Kabupaten Pemalang)

4. Hendrar Prihadi-Hevearita G. Rahayu (Kota Semarang)

5. Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Kabupaten Grobogan)

6. Sri Mulyani-Aris Prabowo (Kabupaten Klaten)

7. Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Kabupaten Boyolali)

8. Esti'anah-Joko Sutanto (Kabupaten Demak)

Post a Comment for "8 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah dari PDIP di Pilkada Jateng, Pemalang Diantaranya"