Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilkada Pemalang 2020: Gerindra-PPP Sepakat Berkoalisi


Infomoga.com -- Pemalang, Setelah PDI perjuangan mengumumkan calon pasangan yang akan berkontestasi di Pilkada Pemalang 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020) lalu, sejumlah partai lain juga mulai intens membangun komunikasi untuk menentukan langkah menghadapi pesta demokrasinya orang Pemalang itu..

Tak terkecuali Partai Gerindra dan Partai  Persatuan  Pembangunan (PPP) DPC Pemalang yang telah sepakat membangun koalisi dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Namun demikian, kedua partai tersebut belum menentukkan siapa pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusungnya.

Baca juga: Megawati Restui 12 Pasangan Calon Kepala Daerah di Pilkada Jateng 2020

Ketua DPC Partai Gerindra Pemalang Drs. Rama, menyatakan bahwa telah terjadi kesepakatan bersama antara partainya dengan PPP untuk membangun koalisi seperti dikutip dari Akuratews.com, (22/2/2020)

“Sudah tanda tangan bersama antara Gerindra dan PPP sepakat untuk koalisi,” ungkap Rama.

Kesepakatan kedua partai sudah membangun koalisi juga diamini oleh Mokhammad Syafi'i, Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Pemalang.

Ia juga menambahkan saat ini selain bermitra dengan Gerindra, Partainya sedang berproses membangun koalisi lebih besar dengan merangkul PKB dan partai-partai lainnya.

"Iya (koalisi) dengan Gerindra, Kami juga masih terus berkomunikasi menuju koalisi lebih besar dengan PKB dan partai-partai lainnya," ungkapnya melalui pesan singkat, Jumat (21/2).

Meski sepakat berkoalisi, kedua partai tersebut belum memutuskan siapa pasangan calon yang akan diusung. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPC PPP Pemalang, Fahmi Hakim.

Baca juga: 8 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah dari PDIP di Pilkada Jateng, Pemalang Diantaranya

“Belum, masih dalam pembahasan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” kata Fahmi.

Sebagai catatan, PPP memiliki 7 kursi di DPRD Kabupaten Pemalang, sedangkan Gerindra 6  kursi. Dengan modal 13 kursi di DPRD, kedua partai tersebut sebenarnya sudah bisa  mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk berlaga di Pilkada 2020 September mendatang.

Post a Comment for "Pilkada Pemalang 2020: Gerindra-PPP Sepakat Berkoalisi"