Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Video Aksi Unik Kades Kalimas Sosialisasikan Corona

Video Aksi Unik Kades Kalimas Sosialisasikan Corona

Infomoga.com -- Aksi seorang kepala desa di Jawa Tengah yang mensosialisasikan hidup bersih untuk mencegah virus corona mendadak viral. Sosialisasi lewat video media sosial makin masif usai diupload ulang akun Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Adalah Mujiono, Kepala Desa Kalimas, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mendadak viral setelah aksinya saat nge-rap tersebar di media sosial.

Mujiono mengaku video aksi ngerap kades awas corona terinspirasi setelah dirinya mendengar pemberitaan perihal virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini seperti dilansir Tribunnews.com (18/3/2020).

"Terkait video sosialisasi hidup sehat cegah virus corona itu memang saya yang membuat." kata Mujiono.

Baca jug: Moga 72 tahun yang lalu...

"Dan idenya muncul mendadak ketika melihat dan mendengar berita soal virus corona," lanjutnya.

Selain itu, pembuatan video tersebut sebagai tindak lanjut pemerintah desa terhadap arahan Bupati Pemalang dan Gubernur Jawa Tengah.

"Tentang pencegahan virus corona, saya berpikir untuk membuat sesuatu yang berbeda dan supaya masyarakat tertarik," ucap pak Kades.

Aksi Pak Kades Mujiono



Diketahui video terebut mulai menjadi perbincangan warganet setelah diunggah oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo, Senin (16/3/2020).

Video kades nge-rap memperlihatkan aksi seorang pria berbaju hitam bercela pendek serta bermasker.

Ia memperagakan sejumlah imbauan untuk mencegah penyebaran virus ini.

Mulai dari sering cuci tangan hingga menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga: Suweg, Ternyata Bermanfaat Bagi Penderita Diabetes Loh

Dalam unggahannya, Ganjar mengatakan:

"Cara Kades Kalimas Kec Randudongkal Pemalang kampanye soal jaga kebersihan."

"Bgmn caramu bantu warga agar paham ttg corona & sadar utk menjaga diri & keluarganya agar tdk tertular? cc @dinkesjateng_prov," tulisnya.

Hingga, Kamis (19/3/2020) video aksi nge-rap kades awas corona telah ditonton sebanyak lebih dari 231 ribu kali dan mendapat berbagai respon beragam dari warganet.
@tirtapratama94: Anu, maaf pak. Kalau reupload video harus di tag orangnya pak @ganjar_pranowo , biar ga kena copyright pak walaupun good content... suwun pak

@ardhabae: keren bal.

@rinihju: hebattttt.

@swety_m.n: MANTUL.

@sodikun343: Inspiratif banget p gub.tertular saking atasanya pa gub ganjar pranowo.mugi2 jateng sa warganya selalu alloh paring kesehatan dan keselamatan

Apresiasi Ganjar Pranowo


Mujiono bersama perangkat desa lainya mengaku bangga karya videonya diapresiasi oleh Gubernur Ganjar dengan diunggah ulang lewat akun instragam pribadinya.

"Atas apresiasi dari Pak Gubernur. Jelas merupakan kebanggan sekali bagi kami karena banyak hal positif yang kami dapat"

Baca juga: Ciplukan, Dulu Dibuang Saiki Regane Larang

"Dan jelas menjadi motivasi yang lebih untuk kedepan terus mencari ide-ide yang kreatif dalam hal apapun terutama dalam hal pemerintahan desa," ujarnya.

Terakhir Mujiono mengajak semua lapisan masyarakat bergandengan tangan membantu tugas pemerintah pusat dan daerah dalam rangka percepatan pencegahan Covid-19 di Indonesia.

"Dan semua elemen masyarakat dan khususon sekarang ketika ada wabah Covid-19 ini untuk bersama sama menjaga dan waspada," tutupnya.

Post a Comment for "Video Aksi Unik Kades Kalimas Sosialisasikan Corona"