Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ayo Dukung Taman Langit Tangkeban Raih Anugerah Pesona Indonesia 2020


Infomoga.com -- Ada yang berbeda pada gelaran Anugrah Pesona Indonesia (API) 2020. Pasalnya salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pemalang, Taman Langit Bukit Tangkeban masuk salah satu nominasinya.

Taman Langit yang berada di Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari masuk sebagai nominator dalam katagori Dataran Tinggi bersama semiblan nominator lainnya.

Masuknya Taman Langit sebagai nominator diajang pariwisata bergengsi ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak, terutama masyarakat Desa Nyalembeng sebagai pengelolanya.

Baca juga: Mencumbu Mentari Pagi di Bukit Tangkeban Pulosari

Pada tahun ke-5 penyelenggaraan ajang ini, terdapat 18 kategori. Pada tiap kategori terdapat 10 nominasi nantinya akan dipilih oleh masyarakat melalui sms, youtube, dan kanal media sosial lainnya.

Pengelola obyek wisata Tangkeban, Iin Muazizz mengatakn pihaknya bersama masyarakat terus berinovasi agar obyek wisata Bukit Tangkeban semakin menarik wisatawan.

“Kami terus berinovasi dengan selalu mengikuti tren dari para wisatawan” katanya seperti dilansir laman PemalangKab.go.id..

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) juga mengapresiasi masuknya Obyek Wisata Bukit Tangkapan sebagai salah satu nominator API tahun 2020.

“Kami mengapresiasi, ditengah kondisi new normal nya pariwisata, salah satu Destinasi Wisata di Pemalang (Bukit Tangkeban) mendapat porsi nominasi di tingkat nasional.” kata ketua BP2D Elman Prasetya.

Baca juga: Curug Sibedil, Sekeping Nirwana yang Tertinggal di Bumi Moga

Dikatakan pihaknya akan selalu mendukung dan membimbing pelaku wisata maupun obyek wisata di Kabupaten Pemalang.

“Kami akan mendorong peran serta Dinas, dalam hal Disparpora Kabupaten Pemalang, kedepan untuk support pendampingan yang intens agar prestasi yang diraih ini bisa dipertahankan kualitas daya tariknya. Kemudian juga mengupayakan berbagai hal yang bisa terus mendukung pengembangan di Destinasi Wisata yang masuk nominasi, tentunya dengan menggandeng kerjasama berbagai pihak.” tutur Elman.

Hal yang sama juga disampaikan Muazziz, pihaknya berharap agar pemkab bisa mendukung dan membimbing dengan baik.

“Pelatihan maupun dukungan secara pembangunan sarpras yang menjadi kelengkapan di area wisata sehingga kami selaku penggiat wisata terus bersemangat untuk lebih maju” harap Aziz.

Baca juga: 5 Fakta Pemandian Kali Suci yang Segar & Beningnya Menyejukkan Hati

Seluruh masyarakat Pemalang diharapkan bisa berpartisipasi dengan memilih Taman Langit Tangkeban, dengan cara-cara sebagai berikut:

  • SMS: Ketik API 10J kiriman ke 99386,
  • Instagram: Follow akun Instagram @APIaward cari image/gambar sesuai Kategori dan nominasi, klik Like/Love
  • Youtube: Subscribe channel @APIaward, cari video nominasi sesuai kategori dan nominasi. 

Untuk diketahui proses voting pada ajang API 2020 ini akan berlangsung pada 1 Agustus hingga Desember mendatang. Jadi, tunggu apalagi dukung dan vote Taman Langit Tangkeban yuks!

Post a Comment for "Ayo Dukung Taman Langit Tangkeban Raih Anugerah Pesona Indonesia 2020"