Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilkada Pemalang 2020 Bakal Diikuti Tiga Paslon

Pilkada Pemalang 2020 Bakal Diikuti Tiga Paslon

Infomoga.com -- Pemalang, Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 2020 akan diikuti tiga pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang memastikan hal tersebut.

Harun Gunawan, Anggota KPU Pemalang,  mengatakan, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan dari tiga bakal paslon bupati-wakil bupati yang akan mendaftar pada 4 hingga 6 September.

“Hari ini yang akan mendaftar bakal paslon Agus Sukoco-Eko Priyono. Rencana mendaftar pukul 15.30,” kata Harun, Jumat (4/9) seperti dilansir laman gatra.com.


Untuk diketahui, bakal paslon Agus Sukoco-Eko Priyono diusung oleh koalisi PDIP, Partai Golkar, PAN, dan Partai Nasdem. Selain bakal paslon ini, terdapat juga dua bakal paslon lainnya yang sudah menginformasikan ke KPU akan mendaftar pada Sabtu (5/9) dan Minggu (6/9).

Keduanya yakni bakal paslon Mukti Agung Wibowo-Mansur yang diusung PPP dan Partai Gerindra serta Iskandar Alisyahbana-Agus Wardana yang diusung PKB dan PKS. Namun belum diketahui waktu kedua bakal paslon ini akan datang ke kantor KPU.

“Kami hanya dapat informasi mereka akan mendaftar besok Sabtu dan Minggu. Jamnya belum konfirmasi,” ujar Harun.

Terkait tahapan pendaftaran, Harun mengatakan KPU sudah melakukan berbagai persiapan agar tahapan tersebut berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan simulasi proses pendaftaran pada Selasa (1/9) lalu. 


“Kami sudah mempersiapkan secara matang dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Menurut dia, sesuai peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2020, jumlah orang yang diperbolehkan masuk ke kantor pada saat pendaftaran dibatasi maksimal 20 orang. Mereka yang boleh masuk ke tempat pendaftaran yakni bakal pasangan calon, ketua dan sekretaris partai pengusung serta penghubung.

Selain itu, untuk mencegah kerumunan massa proses pendaftaran para paslon akan disiarkan secara live streaming melalui akun media sosial KPU Pemalang agar masyarakat bisa ikut menyaksikan.

Post a Comment for "Pilkada Pemalang 2020 Bakal Diikuti Tiga Paslon "