Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemdes Sima Buka Lagi Program PTSL 2021, Yuk Manfaatkan Lurr!

Pemdes Sima Buka Lagi Pendaftaran PTSL 2021

Infomoga.com
-- Pemerintah Desa (Pemdes) Sima, Kecamatan Moga kembali membuka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 bagi warga yang membuat sertifikat tanah.
 
Arif Naf'an, Kepala Desa Sima mengatakan, kegiatan ini sebagai program pemerintah pusat untuk mengurangi konflik pertanahan.

“Saya ucapkan terima kasih pada warga yang berpartisipasi dalam program ini. Juga kepada Panitia selaku pelaksana program, yang bekerja keras mewujudkan hal ini.” ujarnya.
 

Lebih lanjut Arif Naf'an menjelaskan, bahwa sertifikasi ini menunjukkan kejelasan status tanah. 

“Saya harap warga memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya, apalagi biayanya sangat murah," tuturnya.
 
Pemdes Sima Buka Lagi Program PTSL 2021

Menurutnya, tahun lalu sebelumnya Pemdes Sima mendapat kuota 3000 bidang yang disertifikasi dan baru terealisasi sekitar 1300-an bidang, sisanya dicetak tahun ini.

“Harapannya pada 2021, tanah di desa kami sudah bersertifikat. Karena itu kami mengingatkan seluruh warga desa agar memanfaatkan program tersebut, apalagi ada penambahan kuota sebanyak 2.000 bidang untuk tahun ini,” pungkasnya.
 

PTSL merupakan program pemerintah pusat, untuk menertibkan kepemilikan status tanah. Melalui program ini, pemerintah menargetkan pada 2025 semua tanah di Indonesia telah bersertifikat.

Yuhhh lurr, mumpung murah!

Post a Comment for "Pemdes Sima Buka Lagi Program PTSL 2021, Yuk Manfaatkan Lurr!"