Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Korban Angin Kencang di Moga Terima Bantuan Tanggap Darurat

bencana alam, angin kencang, Tanggap Darurat, Walangsanga, mandiraja, Kecamatan moga, bpbd pemalang, bpbd jateng, Bantuan korban bencana,

Infomoga.com
 – Korban angin kencang di Moga, Pemalang, JawaTengah menerima bantuan tanggap darurat yang disalurkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Sabtu (23/10/2021).

Bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan beban korban bencana yang tersebar dua desa di wilayah Kecamatan Moga.

Pemberian bantuan yang dipusatkan di Desa Walangsanga juga dihadiri Plt. Kalakhar BPBD Provinsi Jawa Tengah Ir. Safrudin M.Si tersebut sekaligus melakukan koordinasi penanganan pasca-bencana.

Baca juga: Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Gendowang Moga

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kalakhar juga menginstruksikan kepada jajaran Pusdalop BPBD Pemalang untuk menginformasikan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Kilmatologi dan Geofisika (BMKG) yang selanjutnya diteruskan ke seluruh wilayah kecamatan di Pemalang.

Langkah tersebut penting untuk mengantisipasi datangnya bencana alam dan meminimalisir adanya korban yang di akibatkan cuaca ekstrim.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan rumah rusak diterjang angin kencang disertai hujan deras melanda beberapa di wilayah Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jum'at (22/10/2021) sore.

Baca juga: BPS Rilis Penduduk Kecamatan Moga Terbaru: Banyumudal Terbanyak, Moga Terpadat

Ada dua desa terparah usai diterjang angin kencang, yakni Desa Walangsanga dan Mandiraja. Selain itu, bencana juga terjadi di Desa Gendowang.

Sejumlah rumah warga dan fasilitas umum mengalami kerusakan dari ringan hingga sedang.

Post a Comment for "Korban Angin Kencang di Moga Terima Bantuan Tanggap Darurat "