Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Grup D Liga Champions Paling Sengit, Laga Terakhir Jadi Penentuan 4 Tim

liga champions, champions league, grup d, Tottenham Hotspurs, Sporting CP, Eintracht Frankfurt, Marseille

Infomoga.com --
 Babak fase grup Liga Champions di Grup D belum memunculkan tim yang lolos ke babak 16 besar.

Keempat tim yang ada di grup ini, sama-sama masih memiliki peluang untuk lolos ke babak gugur tersebut. Masing-masing, Tottenham Hotspurs, Sporting CP, Eintracht Frankfurt, dan Marseille.

Di laga kelima fase grup, Frankfurt berhasil menundukkan Marseille dengan skor 2-1. Adapun Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 dengan Sporting CP. 

Baca juga: Gol Salah dan Kekalahan Perdana Manchester City

Tak pelak, dua tim yang akan lolos ke babak 16 besar ditentukan di laga terakhir.

Saat ini, Tottenham memang memimpin klasemen dengan 8 poin, disusul Sporting CP dengan 7 angka. Adapun Frankfurt di urutan ketiga dengan 7 poin, dan Marseille di peringkat keempat dengan 6 poin.

Di laga terakhir, Spurs akan bertandang ke markas Marseille. Adapun Sporting CP menjamu Frankfurt. Spurs dan Sporting cukup membutuhkan hasil imbang untuk lolos. 

Namun jika Spurs maupun Sporting kalah, maka Frankfurt dan Marseille yang akan lolos.

Spurs sendiri saat menjamu Sporting nyaris kalah. Beruntung gol Rodrigo Bentacur di menit ke-80 mampu membuat skor menjadi imbang usai Sporting memimpin di menit ke-22 lewat Marcus Edwards.

Sementara itu, Frankfutr yang bermain di markasnya sendiri, berhasil unggul lewat Daichi Kamada di menit ke-3. Marseille sempat menyamakan kedudukan di menit ke-22 lewat Matteo Guendouzi. 

Namun Frankfurt menggunci kemenangan lewat gol Randal Kolo Muani d menit ke-27,

"Itu adalah kerja keras, seperti yang kami harapkan. Kami selalu tahu betapa sulitnya kelompok itu. Saya sangat bangga dengan tim ini, mentalitas yang telah mereka tunjukkan," kata pelatih Frankfurt Oliver Glasner, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Sementara itu, pelatih Sporting CP Ruben Amorim mengatakan, hasil imbang di markas Spurs merupakan poin penting bagi timnya. 

"Kami pantas mendapatkannya. Tottenham lebih baik di babak kedua dan benar-benar mendorong kami kembali," tandasnya.

Sumber: Gatra.com

Post a Comment for "Grup D Liga Champions Paling Sengit, Laga Terakhir Jadi Penentuan 4 Tim"