Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libur Panjang, Ini Dia 3 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Kecamatan Moga

Libur Panjang, Ini Dia 3 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Kecamatan Moga

Infomoga.com
-- Rangkaian libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 2020 kali ini bisa dihabiskan di wilayah Kecamatan Moga, Pemalang, Jawa Tengah. Ini dia tiga rekomendasi destinasi wisata air terjun yang berada di Kecamatan Moga.

Sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Pemalang terutama kawasan Pemalang Selatan, seperti Randudongkal, Moga, Warungpring, Pulosari, Belik dan Watukumpul telah bersiap menyambut kedatangan wisatawan yang ingin menghabiskan libur cuti bersama di akhir bulan Oktober ini. 

Kawasan yang terletak di kaki hingga punggung Gunung Slamet ini memang cocok untuk wisatawan yang ingin ngadem sejenak. Udara pegunungan yang sejuk nan menyegarkan seakan obat mujarab penghilang penat.

Baca juga: Curug Sibedil, Sekeping Nirwana yang Tertinggal di Bumi Moga

Nah, kali ini infomoga akan rekomendasikan tiga wisata air terjun di wilayah Kecamatan Moga. Seperti apa ya, menarik gak? Wehhh...tenang lurrr, Selowww!

Berikut rekomendasi tiga tempat wisata di wilayah Kecamatan Moga yang bisa dijadikan destinasi wisata di libur cuti bersama kali ini:

1. Curug Sibedil

Libur Panjang, Ini Dia 3 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Kecamatan Moga
Photo by IG @khusnul12__

Siapa yang tidak mengenal objek wisata yang terletak di Dusun Karangbulu, Desa Sima ini. Objek wisata yang menjadi salah satu andalan di Kecamatan Moga ini menyajikan pemandangan alam istimewa karena memiliki air terjun setinggi 10 meter yang berjejer rapi dan debit terbesarnya berada di antara aliran yang kecil.

Tempat yang sejuk dan pas untuk menghilangkan kepenatan ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Baca juga: Segarnya Berwisata ke Cempaka Wulung

Di kawasan wisata ini juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan warung makan yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Untuk menikmati segala pesona Curug Sibedil, pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp5.000 untuk tiket masuk dan parkir Rp2.000.

2. Curug Sidok

Libur Panjang, Ini Dia 3 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Kecamatan Moga
Photo by IG @adiw97

Air Terjun Sipendok atau biasa dikenal dengan Curug Sidok. Lokasinya berada di Dusun Sidampyak, Desa Mandiraja, Kecamatan Moga.

Baca juga: Curug Sidok, Surga Tersembunyi di Sudut Pemalang

Memiliki ketinggian air terjun mencapai 8 meter dengan tebing yang kisaran setinggi 7 meter. Air yang jernih serta pepohonan yang sejuk sebagai penanda akan asrinya tempat wisata yang satu ini.

Untuk dapat menikmati kesegaran air dan keindahan Curug Sidok sampeyan hanya perlu membayar Rp4.000/orang.

3. Curug Maratangga

Libur Panjang, Ini Dia 3 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Kecamatan Moga
Photo by IG @syaiful_eko14

Salah satu tempat wisata yang masih terbilang baru ini juga terletak di Desa Sima, Kecamatan Moga, tepatnya di Dusun Krajan Barat yang berbatasan dengan Desa Walangsanga.

Lokasi air terjun ini agak terpencil karena jauh dari pemukiman penduduk. Tapi tidak usah khawatir, setelah melewati jalur utama Moga - Guci jalan desa berupa beton siap menyambut dan mengantar para traveler menikmati sensasi dinginnya air terjun Maratangga.

Baca juga: 5 Fakta Pemandian Kali Suci yang Segar & Beningnya Nyejukin Hati

Curug yang memiliki ketinggian 7 meter ini layak dijadikan pengisi liburan. Belum ada tarif resmi untuk masuk ke curug ini. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000,-

Eits...Tapi jangan lupa ya, untuk bisa berlibur ke tempat wisata tersebut, wisatawan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Post a Comment for "Libur Panjang, Ini Dia 3 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Kecamatan Moga"