Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pengen Tetap Awet Muda? Coba Konsumsi 5 Makanan Berikut Ini

awet muda, penuaan dini, sayuran, brokoli, tomat, tuna, salmon, alpukat, coklat

Infomoga.com --
Gaya hidup yang tidak sehat, paparan sinar matahari dan terkena polusi setiap hari akan mempercepat proses penuaan dini. 

Sebagian besar wanita yang sudah berumur di akhir 20 an pasti merasa takut dengan tanda-tanda penuaan dini. 

Beberapa tanda-tanda penuaan dini yang sering muncul adalah keriput, munculnya flek hitam, kulit menjadi kering dan kasar.

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman Terbaik untuk Kulit Awet Muda dan Bercahaya

Seharusnya Anda tidak perlu khawatir karena penuaan dini dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang tepat. 

Terdapat beberapa jenis makanan yang memang dapat membuat Anda awet muda karena memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. 

Beberapa makanan yang dapat membuat awet muda yang bisa Anda coba antara lain:

makanan sehat, awet muda, penuaan dini, sayuran, brokoli, tomat, tuna, salmon, alpukat, coklat

1. Brokoli

Makanan pertama yang membuat awet muda adalah Brokoli. Brokoli memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang memang penting bagi kesehatan kulit. 

Lebih lanjut, brokoli banyak memiliki kandungan karotenoid dan lutein yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan yang dapat menyebabkan kulit Anda menjadi keriput dan kering. 

Menurut beberapa penelitian, brokoli memiliki kandungan senyawa yang bernama sulforaphane yang memiliki manfaat sebagai anti kanker, menetralisir radikal bebas hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Baca juga: Ini 5 Makanan Pengganti Suplemen Vitamin C 

makanan sehat, awet muda, penuaan dini, sayuran, brokoli, tomat, tuna, salmon, alpukat, coklat

2. Alpukat

Makanan berikutnya yang baik untuk tubuh adalah alpukat. Alpukat kaya akan lemak sehat dan beberapa vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh dan kesehatan kulit. 

Yang membuat alpukat menjadi makanan yang membuat awet muda yakni memiliki Polyhydroxylated Fatty Alcohols (PFAs) yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV, membantu melawan peradangan, serta memperbaiki DNA yang rusak di sel kulit.

makanan sehat, awet muda, penuaan dini, sayuran, brokoli, tomat, tuna, salmon, alpukat, coklat

3. Tomat

Buah tomat juga makanan yang dapat membuat awet muda karena mengandung sumber vitamin C tinggi dan mengandung berbagai jenis karotenoid yaitu lutein, beta karoten dan likopen yang dapat diandalkan dalam menjaga kesehatan kulit. 

Lebih lanjut, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat menggabungkan tomat dengan makanan berlemak seperti minyak zaitun, keju dan ikan salmon.

Baca juga: 5 Cara Mudah Menepis Stres

makanan sehat, awet muda, penuaan dini, sayuran, brokoli, tomat, tuna, salmon, alpukat, coklat

4. Ikan Tuna dan Salmon

Selain 3 makanan di atas, ikan salmon dan ikan tuna juga termasuk makanan yang dapat membuat awet muda. Ikan ini kaya akan kandungan asam lemak Omega-3 yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap lembap, kencang, dan awet muda.

Omega-3 juga bisa berfungsi untuk melawan peradangan pada kulit berjerawat dan melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV. 

Selain itu, ikan tuna dan salmon juga memiliki kandungan vitamin E, protein, dan mineral yang dibutuhkan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

makanan sehat, awet muda, penuaan dini, sayuran, brokoli, tomat, tuna, salmon, alpukat, coklat

5. Cokelat

Salah satu makanan yang dapat membuat awet muda lainnya yaitu cokelat. Satu batang cokelat mengandung banyak antioksidan. 

Antioksidan berfungsi sebagai zat yang dapat menangkal radikal bebas. Hasilnya, kulit Anda akan jauh lebih kencang dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini pada kulit. 

Baca juga: 5 Resep Minuman Es Cokelat Kekinian, Segar dan Nikmat

Salah satu jenis cokelat yang memiliki kandungan baik untuk meningkatkan pertumbuhan sel, terutama sel kulit yakni dark chocolate.

Dark chocolate memiliki kandungan zat besi, tembaga dan zinc yang berfungsi menutrisi kulit serta meningkatkan pertumbuhan sel. Hasilnya, kulit Anda akan terlihat lebih kencang, segar dan bersinar.

Itulah 5 makanan yang Anda bisa jadikan referensi untuk tetap awet muda dengan mengonsumsi makanan di atas

Post a Comment for "Pengen Tetap Awet Muda? Coba Konsumsi 5 Makanan Berikut Ini"